Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 21 Februari 2013

Kiswah Ka’bah pada Masa Pemerintahan Saudi


Raja Abdul Aziz bin Abdurrahman Ali Su’ud rahimahullah sangat perhatian dengan permasalahan dua kota suci. Berangkat dari perhatian ini raja Saud bin Abdul Aziz rahimahullah memerintahkan untuk memabangun gedung khusus bagi pembuatan kiswah Ka’bah di Mekah al-Mukaramah, dan seluruh kebutuhan pembangunan disediakan.
Demi untuk lebih memantapkan kerja dan menampilkannya dalam bentuk yang sesuai dengan kesucian Ka’bah al-Musyarafah, maka keluarlah perintah dari Raja Faisal bin Abdul Aziz Ali Su’ud rahimahullah tahun 1382 H untuk memperbarui pabrik pembuatan kiswah. Dan pada tahun 1397 H, gedung baru yang terletak di “Ummul Juud” Mekah al-Mukaramah diresmikan, yang dilengkapi dengan peralatan modern untuk menyelesaikan tenunan, dan dibubat divisi tenun otomatis dengan mempertahankan corak kerajinan tangan. Karena diakui memiliki nilai seni yang tinggi.
Juga pabrik ini selalu mengikuti perkembangan zaman dengan tetap mempertahankan warisan seni kerajinan tangan yang sudah berurat dan berakar, untuk menghasilkan kiswah Ka’bah dalam rupa yang paling elok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar